Selasa, 09 Desember 2014 - 10:00:13 WIB
Harland Sanders & KFC
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 70788 kali

Penolakanmu adalah keberhasilanku
KFC benar-benar telah mendapatkan kesuksesannya. Namun, apakah semua itu diperoleh dengan mudahnya? Bagaimana kisah hidup pendiri KFC ini?

Harland Sanders baru memulai bisnisnya ketika ia sudah lanjut usia. Pada waktu itu, ia baru saja pensiun dan sedang membutuhkan pekerjaan baru, tepatnya setelah pension. Saat itu, ia tidak cukup bangga dengan gelar colonel yang pernah disandangnya. Gelar dan status yang disandangnya dia anggap tidak akan pernah membuat kenyang.

Setelah mendengar kata KENYANG, Harland teringat bahwa ia belum makan seharian. Kemudian ia menuju ke dapur dan segera memasak ayam. Saat itu, ia menggunakan rempah pilihan dan bumbu berkualitas unggul. Namun sayangnya, ayam gorengnya masih juga belum terasa enak.

Harland bukanlah orang yang mudah menyerah. Ia berkali-kali mencoba membuat bumbu terbaik sehingga ayam gorengnya bisa terasa lebih enak. Ia pun terus mencari tahu bumbu terbaik untuk ayam gorengnya. Saat itu, ia memasak untuk orang yang bepergian dan singgah di bengkelnya di Corbin. Konon, Harland membutuhkan waktu hingga 9 tahun untuk mendapatkan resep bumbu yang saktinya maknyus.

Setelah ia percaya bahwa masakannya cukup enak dan pantas untuk dijual, maka Harland pun ingin membawa makanan tersebut sebagai demo di 1000 restoran. Ia menjual rumah miliknya sebagai modal awal untuk demo tersebut. Namun sayangnya, semua restoran tersebut menolak dan tidak mau mewaralabakan.

Harland Sanders pun tak mau patah arang. Ia terus mencoba untuk mencari restoran yang mau mewaralabakan ayam gorengnya. Namun, pada restoran ke 1008, ternyata ada juga yang mau mewaralabakannya. Harland tersenyum dan ia sangat kegirangan.

Untuk saat ini saja, KFC sudah menyebar luas di lebih 100 negara di seluruh dunia. Ketika Harland Sanders berusia 90 tahun, ia meninggal dunia karena serangan penyakit leukemia. Meskipun sudah tiada, cita rasa kualitas KFC masih tetap terjaga hingga detik ini.

Sumber : 101 Imperium Business Idea, Afram, Buku Pintar, hal : 87-89






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)